bignoworry@gmail.com

0812-8827-8022 / 0812-8431-6476

5 Mitos Diet Yang Sering Tidak Kamu Sadari

5 Mitos Diet Yang Sering Tidak Kamu Sadari

_ 05

Mei 2017

5 Mitos Diet Yang Sering Tidak Kamu Sadari

Menguruskan tubuh mungkin adalah salah satu resolusi manusia paling umum di setiap waktu. Tidak jarang, berbagai strategi kurus dan tips diet dijalankan tetapi tidak kunjung membuahkan hasil.


Pada dasarnya memang tidak ada satu cara diet yang benar yang multak cocok dengan setiap orang. Sambil mencari- cari strategi diet yang tepat untuk dirimu, pastikan kamu tidak sampai terjebak 5 mitos diet berikut ini:


  1. Mitos Diet #1 : Makan Sedikit = Sukses Kurus


Secara logika, orang yang ingin menurunkan berat badan memang harus mengurangi asupan kalori dan porsi yang lebih sedikit. Teori “ defisit kalori” memang sering dijadikan tips diet paling umum, tetapi tips diet ini malah terkadang berbalik arah loh.


WJe4YaORr0RAi7Lr5Ac0BMH_TJC6BgPRuu1ucwpf

http://肌荒れニキビケア.com/wp-content/uploads/2016/05/less.jpg


Faktanya adalah fungsi biologis tubuh manusia adalah sangat bergantung pada kondisi metabolisme. Saat kamu makan porsi yang sedikit, laju metabolisme tubuh akan semakin menurun dan akibatnya tidak akan bisa membakar lemak dengan sempurna.


Tips diet yang benar :

“ Jangan prioritas pada pengurangan kalori secara besar- besaran. Evaluasi kembali menu diet kamu dan cukup buat perubahan kalori pada 1 menu tertentu”.


  1. Mitos Diet #2 : Bisa Kurus Kalau Rutin Berolahraga


Kamu bisa saja menghabiskan waktu berjam- jam di treadmill dan tetap tidak bakalan kurus kalau tidak telaten mengatur porsi makanan sehat. Tujuan olahraga tidak semata untuk membakar kalori, namun lebih difokuskan pada peningkatan kesehatan dan kualitas hidup yang lebih baik.


Tips diet yang benar :

“ Tidak perlu repot menghabiskan waktu ekstra di gym hanya untuk menghilangkan rasa bersalah kamu karena ngemil kebanyakan. Lebih baik, fokus pada meal planning yang lebih seimbang di menu berikutnya”.


  1. Mitos Diet #3 :  Konsumsi Buah Supaya Kurus


Yakin buah yang kamu konsumsi itu tidak mengandung kadar gula yang tinggi? Walaupun kadar gula di buah- buahan lebih rendah daripada permen atau coklat, buah-buahan tidak selalu menjamin tips diet yang benar karena penuh dengan kalori yang tinggi.


B1Hynr8u1gK8HjvGoN2VKJFBYg2Vr1fnlqUjr4sP

http://wp.phentermine.com/blog/wp-content/uploads/2012/11/tricks-to-eat-less2.jpg


Buah-buahan memang kaya dengan antioksidan dan fiber, namun untuk tips diet yang sukses : perbanyaklah konsumsi sayur- sayuran yang lebih terbukti efektif untuk menjaga berat badan ideal.



Tips diet yang benar:

“ Kalau ingin memilih cemilan kala lapar, prioritaskan sayur- sayuran dibanding buah- buahan”.


  1. Mitos Diet # 4: Sarapan Cukup Sedikit Saja


Sarapan adalah jam makan yang paling berpengaruh pada mood, energi dan kesehatan kamu untuk sepanjang hari.


Metabolisme tubuh manusia bekerja paling tinggi pada saat pagi hari dan mulai menurun saat malam hari. Oleh karena itu, banyak yang sering merasa lapar pada malam hari dan malah kebablasan makan banyak.


Tips diet yang benar :

Perbanyak porsi makanan saat sarapan, tentunya dengan pilihan yang sehat seperti sayur- sayuran, fiber dan protein”.


  1. Mitos Diet # 5 : Makanan Adalah Musuh Utama


Sebuah studi di tahun 2013 menunjukkan bahwa mereka yang tidak tidur berkecukupan akan mengakibatkan kegemukan akibat konsumsi ekstra hingga 549 kalori. Selain itu, stress akibat pekerjaan dan gaya hidup juga sering menjadi penyebab orang menjadi lebih gemuk, makan lebih banyak dan memiliki metabolisme yang buruk.


aVtquZ_r_fNYnVyDc_UlPfaiORy4BRiwGwegsMOf

http://cdn.theatlantic.com/static/mt/assets/food/main%20olly%20shutterstock_39804577.jpg


Tips diet yang benar :

“ Jangan anggap remeh jam tidur kamu. Selalu usahakan untuk tidur sekurang- kurangnya 7-8 jam setiap harinya untuk menjaga kebugaran tubuh dan konsentrasi diri”.


Siap untuk mengubah pola pikir terhadap mitos diet diatas? Yuk, mulai ikuti tips diet yang benar mulai sekarang!


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Nama Lengkap*


Email*


Kode Verifikasi*

Komentar Anda

Testimonial

Facebook

Twitter