bignoworry@gmail.com

0812-8827-8022 / 0812-8431-6476

Panduan Lengkap Memilih Jeans Paling Tepat Untuk Pria Big Size

Panduan Lengkap Memilih Jeans Paling Tepat Untuk Pria Big Size

_ 05

Mei 2017

Panduan Lengkap Memilih Jeans Paling Tepat Untuk Pria Big Size

Denim alias jeans sering dianggap musuh untuk fashion bagi para pria big size. Terutama jika melihat minimnya ketersediaan jeans big size di pasaran, seringkali pria big size lebih memilih untuk tidak mencoba bereksprimen dengan jeans di OOTD mereka.



Kb1hVlFqIQx5pLeqR0NHiYfoiQek54QzhSXZ35py

https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/71/1c/7c/711c7c2af54c484b6c4972f4df7447a4.jpg


Padahal jeans big size itu bisa menjadi senjata ampuh bagi pria berukuran tubuh besar. Hal ini karena jeans big size yang sesuai bisa menutupi area- area yang bermasalah dan memberikan ilusi “slimming” yang panjang.


Untuk memilih jeans big size yang paling ideal buat kamu, ikuti saja panduan lengkap memilih jeans paling tepat untuk pria big size berikut ini :


The Basics : Memulai Dengan Benar


Untuk membeli jeans big size yang paling tepat, penting diketahui 4 faktor utama yaitu :


yWpScpfjaQiwvXUkSlRPsRwrzlXHMPys8CInHzO8

http://www.allamericanclothing.com/mm5/images/jeansizing/ftrise.jpg


  • Rise : Jarak antara pinggang ke selangkangan.

  • In-seam : Jarak dari selangkangan ke ujung celana.

  • Shape: Bentuk potongan Jeans seperti slim, straight dsbnya.

  • Break : Posisi ujung celana jeans.


  • Ti0NyL5k0VIMkyS9OrjhgV82y7rjbZOGOPVLDrNx

https://ashleyweston.com/wp-content/uploads/2015/10/PantsFit_Breaks-2.jpg



Setelah mengetahui istilah- istilah jeans biasa, maka berikutnya kamu harus mengingat tips- tips basic atau tips- tips dasar jeans yang berlaku untuk seluruh ukuran tubuh pria, termasuk juga jeans big size  berikut ini:


  1. Sebelum memulai membeli jeans baik online maupun offline, pastikan kamu sudah mengukur seluruh bagian penting, yaitu rise, inseam, dan lebar pinggang. Kamu dianjurkan untuk menggunakan jasa penjahit profesional yang bisa mengukur seluruh size tubuh kamu dengan seksama.


  1. Bagian yang terpenting untuk membeli ukuran jeans pria adalah pada bagian rise dan in-seam, terutama untuk rise karena ukuran rise tidak bisa diperbaiki, sedangkan panjang kaki ( in-seam) masih bisa dipendekkan atau dilipat.


  1. Jika memang kamu berniat untuk “memendekkan” panjang celana, jangan coba- coba untuk melakukannya sendiri di rumah, kecuali memang kamu berpengalaman dengan perangkat jahit- menjahit. Kamu disarankan untuk menggunakan jasa penjahit untuk memotong celana jeans yang kepanjangan.


  1. Ukuran panjang jeans yang paling ideal harus berada tepat di bagian sepatu dan jangan sampai menyapu lantai ( Pelajari break sesuai gambar diatas).


  1. Pelajari bentuk ( shape) jeans dengan baik, terutama jika panjang celana jeans harus dipendekkan. Jangan sampai jika panjang celana jeans telah dikoreksi, shape jeans malah berubah total.


Panduan Jeans Big Size Untuk Pria Bertubuh Besar


Oke, setelah kamu mengetahui dasar- dasar membeli jeans yang tepat. Saatnya untuk memberikan perhatian ekstra saat membeli jeans big size berikut ini :


  1. Hal yang pertama harus kamu perhatikan adalah jeans harus terasa nyaman saat dipakai, tidak terlalu ketat maupun terlalu longgar. Terutama saat membeli online, ukuran tubuh yang sudah kamu ukur dengan seksama via jasa penjahit akan sangat berguna untuk menentukan ukuran jeans big size paling tepat untuk dirimu.


  1. Jika sangsi dengan ukuran jeans big size yang tersedia, kamu disarankan untuk membeli satu size lebih besar daripada lebih kecil. Jeans yang terlalu ketat akan memberikan efek “muffin top” alias besar di atas dan kamu pun akan beresiko terlihat semakin “besar”.


  1. Untuk pria berukuran besar, jeans big size yang disarankan untuk kamu adalah yang bertipe “low rise” dibanding “high rise”. Mengapa?


RKX8E-iX9d2lC4alVQczXXJ3X0HuZ8KQdh3Z9dYZ

https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/736x/d3/1b/7f/d31b7f26c2cb8e66fa28be53e2c31c1a.jpg


  • Jeans high rise akan cenderung membungkus bagian perut sehingga akan muncul lekuk tubuh yang kurang ideal.

  • Jeans high rise biasanya tidak begitu nyaman karena terlalu mempersempit ruang gerak.


  1. Setelah memilih low rise yang paling ideal, pastikan bagian pinggul dan paha juga cukup lebar sehingga kamu bisa leluasa bergerak.


  1. Bahan jeans big size yang paling ideal adalah denim dengan bahan yang ringan dan mudah menyerap keringat atau tidak panas. Hindari bahan jeans yang terlalu tebal dan kaku.


  1. Untuk warna, pilih jeans big size berwarna gelap untuk efek slimming dan kesan yang lebih berkualitas dibandingkan jeans warna pudar dan terang.


-jIJCSRenUHQFo1MOjOg42_qyLfallqjoS9tCQcz

https://dpkrs4srm1oel.cloudfront.net/sys-master/images/h1b/h8f/9370085687326


  1. Untuk shape, pilih jeans big size dengan tipe straight atau classic.


  1. Terakhir, untuk jeans big size, tipe break yang cocok adalah Quater Break , yaitu tidak terlalu pendek atau sedikit panjang untuk kesan kaki yang lebih panjang.


Nah dengan panduan lengkap memilih jeans big size untuk dirimu, tidak ada lagi alasan untuk tidak bereksperimen dengan jeans. Selamat bergaya bro!


Komentar

Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Nama Lengkap*


Email*


Kode Verifikasi*

Komentar Anda

Testimonial

Facebook

Twitter